MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA !!!

Daftar Isi: [Tampil]
MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA !!!

by : Taufiq Fadhilah 


Kemerdekaan bangsaku kini sudah sampai di usia 70 tahun, ya 70 tahun. Terima kasih para pahlawan bangsa, terima kasih engkau yang sudah mengorbankan jiwa dan raga demi harga diri bangsa, menghabiskan harta dan tenaga untuk membela kami para penerus bangsa, mengorbankan keluarga dan sanak saudara untuk pergi kemedan juang demi satu kata yaitu MENANG. Menang telak dari penindasan rezim kolonial, penindasan yang tiada henti dari kaum yang tidak memiliki nurani.
 Jum’at, 17 Agustus 1945 adalah hari yang amat bersejarah dan akan selalu kami kenang, hari diamana kita semua menang, membebaskan bangsa ini dari jeruji besi, keluar dari penjara tanah yang gelap gulita, bebas dari kekerasan dan tekanan bangsa lain yang melakukan penindasan. Ini lah hari dimana kami akan mengenang detik-detik dibacakannya teks proklamasi, dan dikibarknnya sang saka Merah Putih di langit Ibu Pertiwi di seluruh penjuru negeri.
Inilah negeri yang kaya akan sumber daya alam, negeri yang kaya akan rempah-rempah, negeri yang memiliki sejuta pesona keindahan, negeri yang kaya akan keberagaman. Negeri yang melahirkan orang-orang hebat, negeri yang melahirkan para penakluk dunia. Tapi,,, ternayata bangsa ini telah ternodai, oleh para pemimpin yang hanya memikirkan kemakmuran diri, oleh para pejabat yang memiliki hobi korupsi, oleh para pelajar dan mahasiswa yang selalu berkelahi. 
Kemudian dimana letak kemerdekaan itu ? ketika korupsi sudah menjadi budaya, ketika kekerasan sudah menjadi gaya, ketika pelanggaran menjadi hal biasa, dan ketika dosa-dosa menjadi hal yang tidak lagi dirasa. INI KAH KEMERDEKAAN ? ini kah keberhasailan bangsa yang dahulu di cita-citakan oleh para pejuang bangsa ? Miris memang, tapi menangis pun bukan lah solusi, berpangku tangan apalagi. Jangan jadikan kata merdeka sebagai sekedar kata dan retorika belaka. 

Jangan jadikan kata merdeka sebagai tulisan dan hiasan saja. Tapi maknai, berikan ruh untuk paling tidak menghargai para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa yang kita pijak hari ini. Tunjukan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan kualitas manusia yang baik. Tunjukan kepada mereka para pahlawan bangsa bahwa kita mampu meneruskan dan mengemban amanah kemerdekaan ini. Jangan jadikan jabatan sebagai alat untuk memakmurkan diri dengan korupsi, jangan jadikan jabatan sebagai ladang untuk menghancurkan negeri dengan mengelurkan kebijakan seenak perut sendiri.
Bersama rayakan kemerdekaan ini, dengan suka cita dan penuh makna. Berterima kasih kepada para pahlawan bangsa, dan menatap masa depan bangsa yang cemerlang. Merdeka, merdeka, merdeka !!!
DIRGAHAYU INDONESIAKU YANG KE-70
Bebaskan bangsa ini dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, dari ancaman Komunisme dan Liberalisme. Dari Degradasi Moral. Dari tindakan kesewenang-wenangan, dari kemiskinan. Dari segala kekurangan dan potensi kehancuran lainnya. MERDEKAKAN BANGSA INI “Pak” !

0 Response to "MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel mgid

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel mgid